Bidadari di Surga

Sewaktu dalam perjalanan ke daerah untuk menjalankan ‘tugas negara’, biasanya selalu bersama satu Tim. Entah itu tim Investigasi atau Tim Pengajar atau Tim Riset dan Pengembangan. Selalu ada saja cerita lucu yang menghibur selama perjalanan.

Nday, teman sekamar saya dalam sebuah tugas ke luar kota bercerita bahwa dari sebuah ceramah oleh seorang ustad dia diberitahu kalau seorang pria mati dan masuk surga, maka disurga dia akan ditemani oleh 77 orang bidadari yang cantik cantik. Karena itu dia sekarang sedang menghafalkan nama wanita wanita cantik pujaannya seperti Charlize Theron, Sandra Bullock dan Rachel Weiz. Nama itu akan dihafal dan diingat terus sampai nglotok sehingga kalau ditanya malaikat bidadari seperti apa yang mau menemani dia, maka nama nama itu yang akan disebutkan.

Setelah mendengar cerita itu saya cuman tertawa. Tetapi kemudian saya tertawa ngebayangin  sesuatu dan menyampaikan kepadanya.

“Nday !, semoga harapanmu terkabul. Tapi saya pikir kamu jangan lupakan hal yang lebih penting”

“Apa itu ?”

 “Saya gak  bisa ngebayangin lebih lanjut apabila saat kamu dibangunkan dari kubur trus ditanya malaikat: ‘Marrobbuka ? (siapa Tuhanmu) ’, trus kamu jawab ‘Sandra Bullock !’. Trus ditanya lagi ‘Siapa Nabimu ?’ trus kamu jawab ‘Rachel Weiz’”.

 “wakakakakakakkk !’” Kami berdua trus tertawa terbahak bahak….. !

 Nday trus bercerita lagi tentang teman sekantor kami yang juga mendengar ceramah yang temanya sama tapi dari ustad yang berbeda. Namun temannya ini malah memble dan kecewa lantaran pak Ustadnya bilang bahwa secantik cantiknya bidadari yang akan menemani di surga ialah yang secantik istrinya sekarang.

 “Wakakakakakakakakakakakak !’ Kami tertawa lebih keras membayangkan bagaimana rupa wajah teman kami ini setelah mendengar itu.

 

Moral Cerita: Jangan pernah terlena oleh sebuah iming – iming atau kendala sehingga melupakan prioritas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s