Mr. Complaint

Istri saya memanggil saya Mr. Complaint. Gak usah tanya kenapa, saya mengakuinya. Setiap apa saja yang menurut saya gak bener ato salah, selalu komplen. Apa aja sih yang saya komplenin ?, hmmm, coba baca ini. Saya selalu ngoceh / komplen apabila :

1. Ada orang bodoh bawa mobil gak ngasih sen kalo mau pindah jalur ke kiri ato ke kanan. SIM nya nembak ya ?.

2. Ada orang bodoh bawa anak anak berjalan di pinggir jalan, tetapi anaknya malah berada pada posisi ke jalan dan orang tua yang membawa malah di posisi ke pinggir. Kemana otaknya ?

3. Ada orang bodoh jalan kaki gak di trotoar padahal kosong sehingga ngalangin jalan mobil. Lha, orang Jakarta emang udah gak kenal trotoar lagi yak ?.

4. Ada pedagang bakso bodoh yang ngasih micin terlalu banyak. Mo ngracunin konsumennya apa ?

5. Ada orang super bodoh mengendara mobil sambil ber hape ria di satu tangannya. Sudah 3 kali sedan saya diserempet dan di tabrak dari belakang oleh pengendara mobil seperti itu. Satu diserempet Kijang hitam di dekat Pasaraya Manggarai tapi dia trus ngloyor pergi, satu disruduk dari belakang sama tante – tante lagi ngantri di pintu tol keluar Jati Bening, gak minta maaf, terakhir disruduk APV di kemang, gak minta maaf. Udah bodoh, gak tau yang namanya wireless atau head set / hand set – arogan lagi !.

6. Ada pengedara sepeda motor bodoh ber hape ria di jalur cepat. Di tan- tin – tan – tin baru minggir. Membahayakan diri sendiri.

7. Ada tukang bajaj bodoh bawa bajaj-nya nyante jalan di tengah tengah jalur antara jalur lambat dan jalur cepat. Woooi !, emangnya jalan milik nenek moyangmu apa ?.

8.  Ada orang parkir mobil di parkiran basement Mall, tapi mesin dibiarin nyala terus, sopirnya tidur didalamnya. Ini dia nih yang bertanggung jawab atas keracunannya orang orang Mall sampe muntah muntah. Woi, bensin itu mahal !, dasar orang mubazir !. Pengelola parkir juga tidak tegas sih !.

9. Dimintai uang parkir sama tukang parkir liar di dalam parkir Senayan padahal sudah bayar di pintu gerbang masuk. Gak abis pikir, lokasi untuk event Internasional masih tidak mampu diselenggarakan dengan tertib. Kok masih ada ya keliaran disitu. Gak abis pikir. Gak betah ke senayan. Kapan Indonesia bisa maju ?.

10. Ditarik tarik calo taksi di Soekarno Hatta. Gak abis pikir. Bandara Internasional kok ya gak bisa menertibkan hal sederhana macam begini. KAPAN INDONESIA BISA MAJU !. Malu aku.

Bah, cape komplen. But if you agree with me, join me.

2 responses to “Mr. Complaint

  1. ya kayak gini yang kadang bikin ga pingin pulang ke ind..meski gue cinta mati ma indonesia..ikutan doa semoga ada perubahan suatu hari,..

  2. heheheh…. waktu gue ke Tokyo, salut banget sama disiplin orang sono. Biar gak ada mobil lewat, pejalan kaki tetap ga mau nyebrang sampe lampunya ijo, mobil mobil juga sopan sopan, gak ada yang bunyiin klakson. Woi…. ikutan ke Jepang dunk !.

Tinggalkan Balasan

