Calon Pemimpin Digembeng Ramadhan ini di ESQ

Kriing.. beberapa hari yang lalu marketing ESQ menelpon saya. Biasa !, alumni selalu diajak untuk ikut agar recharge. Padahal saya merasa sudah lebih baik sejak ikut ESQ tahun 2006 lalu. Tapi orang bilang ‘ojo rumongso’, sayangnya semangat untuk recharge belum kuat. Salah satunya juga karena saya merasa tidak ‘turun’ kualitas ESQ saya.

Setelah ngobrol sebentar, saya inisiatif untuk mendaftarkan Rio. Setelah konfirmasi dengan Rio dan mamanya, mereka setuju. Tapi ternyata adiknya: Priska, mau juga. Yo wis lah, sekitar satu setengah juta rupiah di ‘investasikan’ untuk membangun mental penerus bangsa yang hebat dan teladan. Rio ikut ESQ for Teens sedangkan Priska ikut ESQ for Kids yang berlangsung hari Sabtu dan Minggu, 6 – 7 September 2008. Mudah mudahan ramadhan ini membawa berkah kepada keluarga kami. Amin.

Sabtu pagi jam 5:30 pagi kami berangkat ke Graha 165 di Simatupang, Cilandak. Pagi itu belum ramai, jadi registrasinya nyaman. Karena begitu jam 7 tiba, para ortu registrasi sampai ngantri.

Tadinya saya mau ikut recharge di lantai 2. Kebetulan ada kelas reguler. Tapi saya memilih untuk ikut briefing ortu. Ternyata 50% lebih anak – anak yang ikut ESQ ini ortunya sudah alumni. Bahkan dari sebagian peserta, ada juga anak anak yang alumni ikut lagi. Waktu mereka masuk, waduh antriannya rame. Satu ruangan ada sekitar 60 – 70 anak.

Hari pertama selesai jam 18:00. Mereka berbuka di Gedung 165 sementara orang tua yang gak nyiapin bekal, cuman ngiler aja. Syukur anaknya bagiin sebagian makanannya.

Hari kedua, kedua orang tua ikut masuk bergabung. Ha, seru nih. Ada pengakuan dosa dan tangis tangisan. Ditutup jam 18:00. Alhamdulillah orang tua sekarang dapet air mineral dan kurma untuk buka puasa.

Tinggalkan Balasan

