Pamer Koleksi Komik Jepang AKIRA

AKIRA by Katsuhiro Otomo.
Score : ***** (Bintang lime rek ! ).

AKIRA. Karangan Katsuhiro Otomo. Sebuah komic action futuristik yang luar biasa. Bercerita tentang persahabatan dan persaingan dua anak jalanan : Tetsuo dan Kaneda. Tetsuo ingin seperti Kaneda yang menjadi ketua Geng Motor: Populer, sepedamotor hebat, dan menjadi puast perhatian. Kaneda memperlakukan Tetsuo seperti adik sendiri.

Nah, bagaimana kalau kedua anak ini ternyata dianugerahi kekuatan super (Telekinesis) ?. Tetsou lantas menghancurkan dunia bahkan Kaneda dengan kekuatannya untuk menunjukkan bahwa dirinya lebih hebat dari Kaneda. Kaneda tak pernah berubah. Dia tetap menyayangi Tetsuo seperti adiknya.

Ini kisah tentang persahabatan, loyalitas, dan renungan mengenai kekuatan. Tetsuo membawa dirinya seperti Dewa. Dan dia berniat menghancurkan Dewa lain : AKIRA, bocah yang telah menghancurkan Tokyo.

Kaneda tak henti untuk menyadarkan Tetsuo . Ketua Geng Motor itu kini harus bertanggung jawab atas ‘adiknya’ Tetsuo dan rencana penhancuran Neo Tokyo.

Di foto atas, hanya sebagian komik yang ada. Ini karena KEKURANGAJARAN PENERBIT yang tidak menyelesaikan terbitannya. Bahkan ada dua versi terbitan AKIRA yang tidak selesai.
Kurrrraaannng AJJJhuarrr…!.

Saya juga menunjukkan difoto itu koleksi DVD AKIRA yang langka dan susah nyarinya. Untung ketemu setelah ngubek – ngubek ITC. Sedikit terpuaskan memang setelah nonton film anime ini.

Tampak juga satu DVD Artificial Intelligent (AI) sebuah koleksi langka karya Steven Spielberg. Karena sama sama abjad A dan tercerabut bersamaan, sekalian saja di foto. AI sebuah filem SciFi hebat yang ceritanya seperti PINOKIO abad 30. Sebuah robot anak-anak yang mencari ‘ibu peri’ nya selama ber abad – abad.

Anomali here :

AI by Steven Spielberg.
Dimainkan oleh Haley Joel Osment & Jude Law

4 responses to “Pamer Koleksi Komik Jepang AKIRA

  1. ga diselesaikan terjemahannya karena seri terakhir sadis. Tapi kalo mas jalan ke jepang, aku minta ya…

  2. INGIN SEKALI MEMBACA KOMIK INI walaupun saya cewek,,😦

    • Thanks apresiasinya. Sayangnya komik ini tidak diselesaikan penerbitannya. Itu jeleknya penerbit Indonesia. Kalau mereka anggap tidak laku, ya di stop di tengah-tengah. Padahal pengarangnya top banget.
      Untung animenya sudah keluar, jadi bisa tahu endingnya.
      Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s