Pamer Koleksi Komik Yoshide Fujiwara dan Ryuchi Matshuda: Kenji

Ini satu lagi koleksi komik Jepang. Lumayan bagus dan lucu. Kita bahkan bisa tahu sejarah beladiri Jepang dan China. Jurus jurusnya hebat (tapi gak sehebat Tiger Wong  yang gak masuk akal ). Kisah perjalanan seorang anak yang bernama Kenji Goh dalam pencarian makna mempelajari ilmu beladiri. Dia mempelajari jurus “Delapan Mata Angin”(baji quan/pachi chuan) dari kakeknya. Dia kemudian bertualang ke Taiwan dan China untuk mencari kakeknya yang hilang dan menemukan alur sejarah beladiri. Dia juga bertemu grandmaster beladiri Liu Gekkyu/Liu Yun Qiao dan bernapak tilas pencipta jurus Delapan Mata Angin: Lie Syo Bun.

Di akhir petualangan dia bertemu musuhnya waktu di Jepang : Toni Tan yang juga telah menemukan jurus beladiri yang tidak kalah hebatnya, yaitu Jurus Enam Kehendak atau Sin Yi Ha dan menantangnya duel.

Uniknya semua tokoh yang ada disitu benar benar ada. Bahkan jurus itu ada sekolahnya di US, Taiwan dan Malaysia. Katanya sih cerita ini menceritakan sejarah hidup pengarangnya sendiri : Ryuchi Matshuda (www.pintunet.com, tentang Kenji (Komik oleh Ryuchi Matshuda) oleh yusuf11).

Bagus rek !.

One response to “Pamer Koleksi Komik Yoshide Fujiwara dan Ryuchi Matshuda: Kenji

  1. Saya pernah baca komik ini. Bagus sekali. Saya pengen nyimpen untuk koleksi, tetapi Gramed dak jual lagi. Bisa bantu nyariin?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s