Pamer Koleksi Buku Komik Naoki Urasawa: 20th Century Boys

Baru saja namatin baca Serial 20th Century Boys karangan Naoki Urasawa*. Pengarang favorit saya. Karangannya bagus bagus. Tapi komiknya memang kebanyakan komik dewasa. Bukan berarti pornografi lho !, tapi ‘intrik’ dan ‘ilmu’ didalamnya belum sanggup dimengerti anak-anak.
20th Century Boys bercerita tentang persahabatan anak anak Jepang hingga dewasa beserta konfliknya. Bagus , bagus, bagus, bagus.

Kalo lihat fotonya, ada nomor yang ane gak punya, itu karena nomor nomor tersebut sangat langka. Kalo ada yang tau ( nomor 12, 13 & 14) bole dong infokan ke saya.

Udah hunting ke Gramedia – Gramedia sampe ke kaki lima Jakarta blom ketemu.

Nanti akan saya posting disini koleksi saya yang lain dari pengarang ini, yaitu Yawara, Master Keaton dan Monster. Saaya berharap Pak Naoki terus berkarya yang hebat hebat.
(Ism)

Add: 2/okt/08: THanks to bung ‘Revans’ yang telah memberikan alamat komik online lanjutan komik ini di :

http://www.onemanga.com/21st_Century_Boys/.

Add: 10/2/2009: Ternyata ada filmnya dan sudah saya donlot. Ternyata baru part 1 dan bersabung. Orangnya sangat mirip dengan komiknya.

*=Orang Jepang dulu nama depan adalah nama keluarga sedangkan nama belakang adalah nama asli/panggilan. Terus beberapa tahun yang lalu ada pemikiran dan jadi Konvensi untuk ‘mengganti format’ seperti orang Barat, dimana nama keluarga ditulis dibelakang. Jadi dulu namanya Naoki Urasawa, sekarang Urasawa Naoki, Aoyama Gosho jadi Gosho Aoyama ( Detektif Conan), Akira Toriyama jadi Toriyama Akira (Dragon Ball), Katsuhori Otomo jadi Otomo Katsuhiro (Akira). (CMIIW).

2 responses to “Pamer Koleksi Buku Komik Naoki Urasawa: 20th Century Boys

  1. Komik 20thCB memang bagus banget. Jarang2x ada buku komik seperti ini. Kalo gak salah komik ini dilanjutkan dengan “21th Century Boys” yang merupakan kelanjutan ending 20thCB yang menurut saya mengambang banget. Jangan lupa sama komik terbaru Naoki Urasawa yaitu “Pluto” yang berkolaborasi sama pencipta komik Atom Boy (lupa namanya)

    Salam kenal

  2. Atas informasi anda, saya cari Pluto di Gramedia dan saya temukan. Terimakasih.

    Pluto adalah cerita perluasan dari Astro Boy The Greatest Robot On Earth ciptaaan TEZUKA Osamu dengan mengambil salah satu tokoh disana , yaitu GESICHT si Robot Detektif Jerman.

    21th CEntury boys ?… hebat. ANda dapta informasi dari mana ?. Sudah ada di Indonesia ?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s