Tokyo Tour 2008: Nostalgia Journey : Day 4 Tokyo Disneyland !

Tokyo Disneyland ! Here I Come Again !.

Ohaiyo Gozaimas !. Hari ini Alhamdulillah badan masih segar bugar. Makanannya cocok, bisa tidur nyaman di hotel, walaupun di luaran udaranya sangat dingin. Setelah mandi pagi dan sarapan, kami berangkat menuju Tokyo Disneyland !.

Sebagian peserta merasa tidak cocok kesana. Mungkin sudah puas menjadi orang dewasa dan gak perlu jadi anak anak lagi disini, atau mungkin juga belum puas belanja. Jadi, setelah tiba di Disneyland, beberapa waktu kemudian mereka pisah dan pergi ke stasuin Maihama yang persis di depan Pintu Gerbang DIsneyland, menuju Akihabara !. Ooh, akhabara I Miss you. Dahulu saya sampai berkali – kali mampir ke tempat ini karena sangat banyak pilihan dan dapat belanja sampai puasssss. Ini adalah surga belanja bagi pelancong berkantong cekak.

Kalau kita naik kereta, kita berhenti di stasiun Akihabara. Stasiun yang sudah menyatu dengan pasar / pertokoan seperti ITC. Keluar dari stasiun kita akan melihat ‘segerombolan’ gedung – gedung berlantai tidak lebih dari 10. Rata rata berlantai 4 sampai 6. Dipisahkan sampai beberapa blok, disitulah segala macam barang dijual. Handphone di jual di pinggir jalan seerti barang obralan. Cuman tak ada barang elektronik yang bisa dibawa pulang dipakai di tanah air karena semua tombol dan display menggunakan tulisan kanji.

Oya, kita kan sekarang ada di Tokyo Disneyland !. Lucky me !, Hari ini ada parade besar. Kalau dahulu saya datang pas ada perayaan 100 tahun disneyland, kali ini pas ada perayaan 25 tahun Tokyo Disneyland. Para pengunjung yang sebagian besar orang Jepang, mulai anak anak , remaja sampai orang dewasa kelihatannya lebih tertarik pada acara Parade yang akan dilakukan di siang hari.

Harga tiket masuk 5250yen. Sekitar 500 ribu rupiah !. Mahal ya. Tapi gak apa apa karena kita pasti puas. Disneyland terdiri dari beberapa area. Ada beberapa perubahan sejak beberapa tahun lalu, tapi asiknya sama saja. Begitu masuk gerbang masuk, kita berada di Area World Bazar. Disini banyak kios dan toko uyang menjual segala macam cindera mata dari Disneyland. Walaupun di setiap pojok Disneyland juga ada kios kios, tapi disinilah pusatnya.

Di World Bazaar saya sempat menyaksikan demo drumband Disneyland yang dimainkan dengan indah oleh sekitar 12 orang. Lagu lagunya ya lagu lagu theme song film – film disney, seperti Hakuna Matata dan lagu theme Pinokio. Tak hendak beranjak mendengar demonstrasi mereka yang menakjubkan dan indah. Kami menyaksikan demo hingga selesai yang berlangsung sekitar 20 menit.

Keluar dari Word Bazar, kita akan melihat taman taman yang ditata dengan sangat rapih. Taman ini dikitari oleh jalan yang melingkar sekitar sejauh hampir 500 meter. Di jalan inilah parade nanti siang akan berlangsung.

Satu hal yang lagi lagi saya terkesan, Disneyland sangat bersih dan rapi !. Tak ada sampah !, lantai dan bangunan tertata rapih. Tak ada retak dan gompel. Lantai semua di semen dan dicat dengan halus. Benar benar masuk ke dunia impian.

Mengikuti arah jarum jam mulai dari pukul 7, sebelah kiri World Bazar ada Adventureland. Disini banyak disediakan wahana petualangan. Seperti Jungle Cruise (bertualang dihutam misterius), Western River Railroad (naik kerete koboi sambil melihat berbagai atraksi jaman western), Swiss Family Treehouse (bertualang di rumah pohon milik keluarga Swiss) dll. Yang paling menarik disini adalah Porates of Carribean. Kita akan naik ber 8 naik perahu, menjelajahi dunia Bajak laut. Huibaaat !. Satu saat kita akan berasa berada di tengah laut ditengah tembakan meriam antara kapal bajak laut dan benteng Inggris. Cebyurr prattt !. air disekitar kita akan muncrat seakan akan peluru meriam jatuh di sekitar kita.

Di arah jam 9 ada WesternLand. Di area Westernland, juga banyak wahana. Ada dua wahana yang paling asik. Yaitu Mark Twain Riverboat. Disini kita akan naik kapal sungai yang besar sebesra kapal ferry, melintasi sungai ‘Mississippi’. Pemandangan dan atraksinya luar biasa. Yang kedua adalah Big thunder Mountain. Kita akan naik kereta tambang untuk naik dan menuruni gunung batu, menelusuri lorong lorong dan gua – gua dengan kecepatan tinggi. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! ………

Di arah jam 11, ada Critter Country. Disini hanya da 2 wahana, yaitu Beaver Brothers explorer Canoes. Kita akan berkano menelusuri hutan lebat penuh binatang liar. Lalu ada Splash Mountain. Kita akan berperahu menuruni gunung ke danau. Basaaaahhh deh !. Disini kita akan ditawarkan foto pada waktu perahu kita terjun ke danau. Gak ada yang cakep. Semua pada berwajah ketakutan.

DI arah Jam 1 ada Fantasyland. Area ini yang kelihatannya paling banyak wahananya. Ada 10 wahana. Mulai dari wahana Kapal bajak laut Kapten Hook, wahana Snow White, Wahana Mickey Mouse, Pinokio, sampai wahana Pooh’s Hunny Hunt. Yang paling menarik adalah wahana It’s a Small saml World ( Istana Boneka) dan Haunted Mansion. DI Haunted mansion kita akan banyak ditakuti oleh hantu hantu yang mencengangkan suguhan teknologi canggih. Di Fantasyland juga paling banyak toko suvenirnya.

Kami sempat ngantri di Haunted Mansion. Karena sudah siang, antriannya cukup panjang. memang keluhan terbesar di Disneyland adalah antriannya. Itulah sebabnya kata orang tidak cukup 1 hari untuk menikmati Disneyland. Kalo memang berniat mau kesana, baiknya nginap di Hotel Disney yang berada disebelahnya. Jadi bisa 2 hari full bermain disana. Tapi hebatnya, semua orang sabar mengantri. Saya sempat memfoto ‘Arnold Schwarzenegger’-nya BJS. heheheheh ….

Pada waktu siang ini sudah banyak pengunjung duduk duduk memadati pinggir jalan. Mereka semua bersiap siap menantikan parade. Betul saja. Tak lama kemudian Terdengar suara musik bergemuruh. Huibattt. Parade di Disneyland memang huibat. Mulai dari Kapal Kapten Hook, parade Lilo & Stitch, sampai tokoh klasik Miki dan Donald. Walaupun berlangsung cukup singkat, cuman sekitar 15 menit, tapi paradenya luar biasa.


Kami trus tiba di ToonTown di area jam 3. Ini adalah simulasi kota kartun tempat tinggal miki, goofy dan teman temannya. Kita bisa bermain di rumah miki, rumah mini, rumah pohonnya chip n’ dale, perahunya donal, rumahnya goofy dan lain lain. Kebanyakan wahana area ini untuk anak anak SD & TK. Tidak memancing adrenalin. Saya makan siang disini. Cukup makan Fish Sandwich dan Hot Chocolate di Huey, Dewey & Louie’s Good Time Café.

Area terakhir yang paling merncengangkan adalah Tomorrowland. Disini tempat keluarnya imajinasi, aksi dan petualangan menjelajah ruang dan waktu. Ada Star tour ( tempat berpetualangan ke luar angkasa), Ada Space Mountain ( Naik roket penjelajah angkasa ), Perang melawan robot di Wahana Baru Buzzlightyear Astro Blaster, lalu kalau amsuk ke Micro Adventure, kita akan diciutkan menjadi sekecil semut, di serbu tikus raksasa, kecipratan ludah raksasa, dll.

Seingat saya disini ada satu wahana yang luar biasa, dimana kita akan masuk kedalam kapsul mesin waktu dan menjalajah waktu ke masa lalu dan masa depan. Kita akan berada dalam semacam bioskop 360 derajat. Kemana saja kita melihat, atas, bawah, depan samping belakang, semua layar pemandangan. Tapi dimana ya…..?

Nah di Tomorrowland, jangan lupa masuk ke kios Imageworks. Disini kita bisa berfoto secara teknologi digital bersama tokoh tokoh disney. Kalau dahulu saya berfoto bersama Winnie The pooh, sekarang saya menjadi bintang utama berfoto bersama Kapten Jack Sparrow !. Foto sebesar poster saya bawa pulang. Buat bikin iri anak anak di rumah. Hihihihihi…..

Sayang Andre mengajak kita berkumpul di Pintu gerbang pada jam 5 sore. Padahal baru sedikit wahana yang dimasuki. Padahal pada jam 9 malam nanti akan ada pesta kembang api. Yang ini jauh lebih menarik dari pada parade tadi siang. 8 tahun lalu, pesta kembang api berlangsung sangat meriah. Selama hampir 20 menit kita menyaksikan pemandangan yang luar biasa. 100 kali lebih menarik dari pesta kembang api di ancol !.

(bersambung)

One response to “Tokyo Tour 2008: Nostalgia Journey : Day 4 Tokyo Disneyland !

  1. ha ha ha narsis ya bro..udah 3 lebaran di jepang malah belum sempat aku ke sana karena sibuk and kalau pas liburan ada acara yg bikin batal kesana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s