Aku Bukan Selebriti

Aku Bukan Selebriti (Sebuah Skenario)
Roman/Thriller Psikologi

Rafli adalah seorang seniman jenius yang sangat introvert. Walaupun dia rendah hati, tapi sangat ringan tangan dan itulah yang membuat dia punya banyak kawan dimana mana. Mulai dari pengusaha, Seniman, Pedagang Toko, Tukang Beca sampai preman.

Setiap hari hari Rafli dengan imajinasinya menciptakan karya – karya batinnya. Mulai dari Lukisan, Lagu, Patung, disain Busana sampai disain bangunan. Sebagian karyanya diberikan kepada kawan – kawannya sebagai hadiah yang bersifat pribadi namun lebih bayak karyanya disimpan begitu saja dalam rumah peninggalan orang tuanya.

Hari – hari berjalan tenang dan damai seperti biasa bagi Rafli karena semua sahabatnya memahami dirinya yang tidak menyukai ketenaran dan publisitas.

Namun semua menjadi berubah ketika salah satu karya lukisnya terjatuh dari sepeda motor karena kecelakaan kecil. Lukisan tersebut sampai ketangan Abror – seorang pencinta seni yang juga pemilik stasiun TV lokal. Ketika diketahui nilai lukisan ini ternyata mencapai Rp. 3 Milyar, maka Abror mengadakan sayembara ‘Who is The Mistery Artist ?’ – untuk mencari siapa sebenarnya pelukis lukisan tersebut.

Tayangan acara tersebut menjadi sangat populer selama beberapa minggu dan mencapai puncaknya ketika Kania – seorang reporter gigih menemukan fakta bahwa sang artis tersebut adalah Rafli.

Rafli kemudian menjadi pusat perhatian masyarakat, terlebih lagi ketika Kania membeberkan beberapa karya Rafli dalam acara tersebut dan ternyata sangat disukai.

Ketenaran dan publisitas malah menjadi neraka bagi Rafli. Kejaran media, infotainment, tawaran bisnis, perhatian masyarakat, terlebih lagi Kania semakin gencar berusaha membuka rahasia kehidupan pribadinya. Rafli nyaris bunuh diri.

Gagal bunuh diri malah membuat Rafli menjadi seorang yang berbeda. Tekanan yang terasa dahsyat bagi Rafli terutama dari Kania memuncak menjadi perang urat syaraf bahkan perang fisik yang bersifat pribadi menjadikan Jakarta siang dan malam menjadi medan pertempuran yang dahsyat antara Rafli dan Kania.

Akahkah hari hari Rafli kembali normal ?, Siapa yang menang antara Rafli dan Kania ?, Akankah rahasia hidup masa lalu Rafli terungkap ? dan apa sih sebenarnya rahasia yang disimpan Rafli dari masa lalunya ?

Detil cerita : papario.blogspot.com/scenario/Rafli_dan_Kania

(C) Papario, Maret 2008

………….
Jangan cari aku kalau mau sensasi.
Apapun yang kau cari aku biasa saja, tak ada yang istimewa.

Aku hanya pembuat barang seni yang kebetulan menjadi masterpiece
yang terkenal di seluruh dunia.
Tapi aku tetap orang biasa. Jangan panggil aku selebiriti.

Kamu tahu artinya selebiriti ?
Aku sendiri tak tahu pasti. Tapi dari kata aslinya aku sudah mahfum.
Maaf, bagiku selebriti adalah manusia ria. Manusia pesta – pesti.

Aku bukan selebriti.
Aku manusia biasa yang mencintai dan mencipta seni.

(C) Papario, Maret 2008

Tinggalkan Balasan

