Stress Management: The Magic of Power of Mind

Cuti selama seminggu, bukannya ‘fresh’ tapi malah stress.

Beberapa hari terakhir jantung saya berdetak sangat kencang dan badan terasa lemas. Memang sih — banyak pikiran dikepala saya, begitu masuk kerja hari senin nanti pasti sudah harus menghadapi ini – itu, masalah ini – masalah itu, tuntutan ini tuntutan itu.

Kalu mikirin itu semua — badan rasanya jadi sakit -sakitan. Semalaman saya mikir cara menghilangkan stress ini.

Akhirnya saya putuskan untuk merubah paradigma berpikir saya. Saya kekantor bukan untuk menghadapi masalah, tapi untuk menolong. Menolong rekan – rekan kerja. Menolong perusahaan. Masalah saya adalah masalah mereka juga.

Ajaib, mendadak malam itu saya merasa badan saya sehat, dan bisa tidur nyenyak sampai pagi. Berangkat kekantor tanpa beban, dan menghadapi semua persoalan dengan ringan. Karena niat menolong orang tadi. Akhirnya setiap masalah – masalah dapat dilalui dan diselesaikan dengan pikiran ringan.

Sekali lagi terbukti, The power of mind can make magic to your life.

Lalalala… ( sepotong lagu dari MIKA, album Live in Cartoon: ‘Relax, take it easy’)

Took a ride to the end of the line
Where no one ever goes.
Ended up on a broken train with nobody I know.
But the pain and the longings the same.
Where the dying.
Now I’m lost and I’m screaming for help below.
….

Relax, take it easy
For there is nothing that we can do.
Relax, take it easy
Blame it on me or blame it on you.
Relax.

There is an answer to the darkest times.
It’s clear we don’t understand it but the last thing on my mind
Is to leave you.
I believe that we’re in this together.
Don’t scream – there are so many roads left to run.

Relax, take it easy
For there is nothing that we can do.
Relax, take it easy
Blame it on me or blame it on you.


Tinggalkan Balasan

