Look Who’s Talking (Part 1: Kunci Keberuntungan)

(C)Papario, Mei 2007

Setiap orang membutuhkan kebenaran dan kebenaran datang dengan berbagai cara. Uniknya tidak semua orang dapat menerima kebenaran dengan mudah bahkan jika kebenaran itu disampaikan dengan cara yang sangat mudah.

Look who’s talking – begitu katanya. ‘Siapa dulu yang ngomong’ begitu kira kira artinya. Sebuah kebenaran atau berita atau ilmu yang disampaikan oleh seorang anak kepada bapak-ibu nya atau seorang murid kepada gurunya atau seorang pegawai kepaad atasannya – sering kali tidak mudah diterima atau bahkan sering diabaikan. Namun sebuah kebenaran atau ilmu atau berita yang disampaikan oleh seorang yang dianggap ‘lebih pandai’ atau terhormat dari si ‘pendengar’ maka bila itu sebuah kebohongan pun akan diterima bulat-bulat.

Bagi seorang yang rendah hati – umumnya dapat menerima kebenaran apapun dari siapapun. Seorang Bapak dapat menerima ilmu tauhid dari anaknya yang kebetulan belajar di pesantren. Seorang Guru dapat menerima sains modern dari muridnya yang doyan main internet. Seorang atasan dapat menerima kelebihan karyawannya yang lebih pandai darinya.

Beruntunglah orang yang rendah hati. Karena lebih banyak kebenaran yang diterima dan menjadi maslahat baginya dan bagi orang disekitarnya. Dan orang yang tinggi hati akan lebih tertutup hatinya dan semakin sulit jalan hidupnya.

One response to “Look Who’s Talking (Part 1: Kunci Keberuntungan)

  1. Ping-balik: Lost Direction « Beyond Imagination: A Diary Of An Alien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s