I May Be Bad But I Feel Good

Saya termasuk orang yang introvert. Sejak kecil Introvert. Tidak begitu suka dengan pergaulan sosial. Hingga sekarang masih. Dalam lingkungan rumah, tidak terlalu sering bergaul dengan tetangga. Dalam lingkungan sekolah dulu juga begitu. Dalam lingkungan kerjapun sebenarnya juga masih begitu. Hanya karena tuntutan kerja, sehingga saya harus bisa bersikap extrovert walaupun dalam hati tidak menyukai.

Saya lebih suka bergaul dalam kelompok yang lebih kecil dari pada berkumpul dengan banyak orang apalagi tak banyak yang dikenal. Saya lebih suka mendengarkan daripada bicara. Saya sadari semua, apalagi dahulu pernah mencoba bersikap extrovert dengan berusaha bicara lebih banyak, tetapi mulutku menjadi harimauku — alias banyak orang tersakiti hatinya. ( Introvert banyak bicara akan lebih banyak bicara jujur mengenai orang lain dan blak blakan).

Jadi, mungkin diamku akan lebih baik dari bicaraku. Yang penting aku masih tetap bisa diandalkan oleh orang orang disekitarku, kawan kawanku, bossku dan aku masih berfikir begitu. Well… I May Be Bad BuT I Feel Good…

 

Lanjutan:

Sampai saat ini saya masih merasa sebagai ‘Bad Guy’ di kantor karena sering melabrak tatanan dan kebiasaan. Tapi tanpa melakukan itu saya merasa tidak akan ada perbaikan menuju yang lebih baik. Saya sering mengeluarkan ide ide spontan bahkan diluar area kerja saya. Saya sering mengkritik (membangun) atasan tanpa tedeng aling aling.

Namun karena itu semua untuk kebaikan, kebenaran dan perbaikan serta peningkatan, maka teteeeeep… ‘I Feel Good’. Saya harap teman teman dapat mengerti dan mengadaptasi. Karena saya lebih suka menjadi orang yang tahu keburukan dan tidak menjalankan, dan tahu kebaikan dan menjalankannya.

(C) Papario – Nov – 2006.

 

Tinggalkan Balasan

